LA Lakers Gaet Pebasket China

0
3

la-lakers-gaet-pebasket-china-P1n

WASHINGTON – Satu lagi pebasket China bakal meramaikan kompetisi bola baskey NBA. Kepastian tersebut diperoleh setelah Los Angeles Lakers resmi mengontrak Yi Jianlian yang tampil menawan di Olimpiade 2016.

Di olimpiade yang baru berakhir beberapa hari lalu, pemain kelahiran Provinsi Guangdong itu mencetak poin dengan rata 20,4 dan 6,6 rebounds. Raihan itu diperolehnya dari lima pertandingan.

“Kami sangat senang untuk memiliki pemain berprestasi di dunia,” ucap GM LA Lakes, Mitch Kupchak seperti dilansir Reuters, Rabu (01/9/2016).

Kupchak menambahkan pihaknya berharap selekasnya bisa membawa Yi ke pusat latihan. “Kami pun berharap kedatangannya bisa membawa pengaruh pada tim.”

Pemain berusia 28 tahun itu diharapkan mampu mengangkat pamor LA Lakers yang dalam beberapa musim ini tidak mencetak prestasi mengagumkan. Hal tersebut ditambah dengan pensiunnya sang ikon, Kobe Bryant akhir musim lalu.

Ketika ditanya mengenai rincian, Kupchak enggan membeberkan. Sebenarnya main di NBA bukan hal baru buat Yi, sebab sebelumnya ia pernah tercatat sebagai penggawa Milwaukee Bucks pada 2007. Bahkan ia sempat berada di bangku cadangan Dallas Mavericks pada 2012.

Sementara untuk kiprahnya bersama tim nasional Yi ikut membawa China meraih medali emas di Kejuaraan Asia pada 2015, 2011, dan 2005. Yi pun ikut membawa China mendulang medali emas di Asian Games 2006.

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY