Ketidakstabilan di Valencia Buat Mustafi Pindah ke Arsenal

0
1

134cf7cc-610a-4072-a4a7-778dcf569379_169

Derbybola– Shkodran Mustafi mengungkapkan bahwa keputusannya untuk pergi dari Valencia didorong oleh banyaknya masalah di sana. Valencia disebutnya sudah tak seperti saat dirinya pertama kali bergabung.

Mustafi meninggalkan Valencia di bursa transfer musim panas ini dan bergabung dengan Arsenal. Meski sudah lama dikait-kaitkan dengan Arsenal, baru di hari-hari terakhir menjelang penutupan bursa transfer Mustafi dipastikan jadi pemain baru The Gunners.

Kabarnya, Valencia sempat dua kali menolak tawaran Arsenal untuk Mustafi. Akhirnya di hari Selasa (30/8) lalu, bek berusia 24 tahun itu dipastikan pindah ke Emirates Stadium.

“Saya sudah melewati beberapa transfer dalam karier saya. Tapi tidak pernah bergejolak seperti ini,” ujar Mustafi kepada Kicker seperti dikutip dari Derbybola.

“Saya bilang kepada bekas klub saya di awal bahwa saya ingin melanjutkan perkembangan saya di klub yang bermain di Eropa. Tapi butuh waktu lama sampai klub sepakat untuk transfer.”

Mustafi bergabung dengan Valencia dari Sampdoria pada 2014 usai sukses mengantar Jerman menjuarai Piala Dunia. Di musim pertamanya di Spanyol, Mustafi bersama Valencia finis di posisi keempat La Liga.

Tapi, segalanya berbeda di musim 2015/2016 lalu. Valencia melewati masa-masa sulit hingga berganti pelatih sampai tiga kali. Pada akhirnya, Valencia finis di urutan 12.

“Itu sedikit kasar dengan tiga pelatih baru, seorang direktur olahraga baru, dan presiden baru,” ucap Mustafi.

“Tidak mudah mengatasinya sebagai pemain. Musim lalu tuntutannya tinggi, sangat menuntut. Klub ingin lolos ke Liga Champions, tapi tiba-tiba kami hanya empat poin di atas zona degradasi,” lanjut pemain internasional Jerman itu.

“Banyak hal yang berubah sejak saya bergabung pada 2014. Anda mungkin ada di kota yang sama, klub yang samaa, tapi lingkungan terus berubah. Tidak mudah untuk menyebutnya rumah.”

Kini Mustafi sudah menjadi pemain Arsenal. Bergabung dengan klub yang stabil disebutnya penting untuk seorang pemain.

“Penting untuk bergabung dengan klub di mana segalanya cocok. Segalanya terstruktur dan tersusun di Arsenal, manajer tidak berubah selama lebih dari 20 tahun. Anda tahu arah sebagai pemain,” katanya.

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY