Pablo Zabaleta: Pengaruh Besar Dari Guardiola

0
7

guardiola-gunungpokerManchester, Derbybola – Pablo Zabaleta angkat bicara kepada media mengenai pengaruh yang telah diberikan oleh Pep Guardiola, semenjak didatangkan pada bulan Juli lalu sebagai Manajer anyar Manchester City.

Pemain yang telah membela City selama sembilan musim tersebut mengakui jika sosok mantan pelatih Bayern Munchen tersebut membawa serta berbagai ide-ide baru ke dalam tubuh tim utama The Citizen, dengan berbagai skema permainan baru yang diyakini oleh Zabaleta akan menjadi kunci utama bagi keberhasilan klub di sepanjang musim ini.

Menjalani tiga laga semenjak awal musim, Manchester City saat ini tengah memuncaki klasemen sementara Premier League dengan raihan poin sempurna, sembilan poin dari tiga kemenangan yang diraih. Dan Zabaleta pun merasa optimis jika Guardiola adalah sosok yang tepat untuk menangani klub asal kota Manchester tersebut.

“Manajer anyar datang, membawa beberapa ide-ide baru dalam dirinya, dan hal tersebut berarti setiap pemain di dalam tim ini harus segera melupakan berbagai kebiasaan lama mereka dan bergerak sesuai dengan keinginan pelatih baru.”, ujar Full Back berusia 31 tahun tersebut kepada media setempat mengenai pengaruh yang telah diberikan oleh Guardiola semenjak bergabung.

“Hingga sejauh ini, saya merasa sangat senang dengan perubahan yang terjadi, yang juga berarti saya harus beradaptasi dengan peran baru di dalam tim utama. Hal utama yang saya rasakan adalah kami sering kali bermain lebih mengutamakan alur serangan melalui lapangan tengah, dan memaksa saya untuk bergerak lebih ke tengah walaupun berposisi sebagai seorang Full Back.

“Akan tetapi, saya tidak merasa canggung dengan keputusan pelatih dengan skema yang ia terapkan, karena dengan beberapa Manajer sebelumnya saya pun sempat memiliki beberapa pengalaman yang serupa. Bahkan, saya pernah diberikan peran untuk bermain sebagai seorang Midfielder di era Mark Hughes dan Roberto Mancini. Peran ini bukanlah sebuah hal yang baru bagi diri saya.”

Sempat dikabarkan akan segera dilego kepada dua klub Italia, AS Roma dan Inter Milan, Zabaleta pun memutuskan untuk bertahan di Etihad Stadium pada musim 2016-2017 dan saat ini dirinya mendapatkan peran yang cukup signifikan di skuad utamaa Manchester City.

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY