Ketika Las Palmas Menikmati Puncak Klasemen La Liga

0
9

07009534-a685-464e-853b-3149ccab87e3_169
Derbybola.com Las Palmas
– Bukan Barcelona, Real Madrid, atau Atletico Madrid. Adalah Las Palmas yang sementara ini memimpin klasemen Liga Spanyol. Ya, Las Palmas.

Memang baru dua pekan Liga Spanyol berjalan. Namun setidaknya apa yang diraih Las Palmas sejauh ini bisa diapresiasi dan patut membuat mereka optimistis menatap sisa musim.

Mereka, bersama Barca dan Madrid, adalah tiga tim yang sejauh ini melaju sempurna di liga. Bagi Barca dan Madrid, barangkali memulai dengan mulus bukan hal yang terlalu mengejutkan. Tentunya beda dengan Las Palmas.

Tim yang musim lalu finis di peringkat 11 ini setidaknya bisa berbangga karena mereka menumpas tim sebesar Valencia di pekan pertama. Pun demikian, kemenangan itu dipetik dengan meyakinkan lewat skor 4-2 setelah tertinggal satu gol lebih dulu.

Di pekan kedua, giliran Granada mereka libas dengan kemenangan telak 5-1. Kemenangan besar ini pula yang membawa mereka memuncaki klasemen sementara.

Sama-sama mengoleksi nilai enam dengan Barca dan Madrid, tim asuhan Quique Setien itu saat ini unggul selisih gol. Las Palmas sampai saat ini sudah mencetak sembilan gol dan kebobolan tiga kali.

Meski baru dua pekan, raihan ini bisa cukup dibanggakan Las Palmas dan para pendukungnya. Ini adalah kali pertama sejak tahun 1978 alias 38 tahun lalu, mereka menempati posisi puncak di klasemen divisi teratas seperti dilansir Marca.

Catatan lainnya yang layak diapresiasi adalah, Las Palmas merupakan tim dengan konversi tembakan terbaik yakni 47% dan punya jumlah gol terbanyak –bersama Manchester City– di lima liga top Eropa. Demikian seperti dicatatOpta.

Los Amarillos sendiri belum pernah memenangi kompetisi level teratas Liga Spanyol. Hasil terbaik mereka adalah finis sebagai runner-up pada 1968/1969, setelah di musim sebelumnya finis ketiga.

“Kami harus menikmati momen ini karena nanti akan tiba periode dalam musim ini yang mana tak sepositif saat ini,” kata pemain Las Palmas Nabil El Zhar seperti dikutip Marca.

Las Palmas berikutnya sudah dinanti laga berat melawan Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan usai jeda internasional.

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY