Pebasket Charlotte Hornets Ini Tak Sabar Latih Anak-Anak Indonesia

0
1

347e8672-de03-41cd-af3c-6d457abe4ca0_169Derbybola – Pemain Charlotte Hornets, Marvin Williams, bakal jadi pelatih undangan di National Training Camp Jr. Indonesia 2016. Williams pun mengaku tak sabar untuk bertemu anak-anak yang bakal dilatihnya.

Program Jr. NBA 2016 yang diadakan berkat kerjasama Frisian Flag dan NBA Asia ini sudah memasuki tahun ketiga. Untuk tahun ini, National Training Camp masih akan diadakan di Cilandak Sports Center, Jakarta Selatan, 26-27 Agustus 2016, dan di Atrium Pluit Village, Jakarta Utara, pada 28 Agustus.

Ini adalah puncak acara dari program Jr. NBA yang akan memberikan kesempatan kepada 40 anak laki-laki dan 24 anak perempuan terpilih untuk berlatih dan berkompetisi. Ke-64 finalis ini dipilih selama Selection Camp yang diselenggarakan pada 20-21 Agustus 2016 kemarin.

Di akhir National Training Camp, 10 anak laki-laki dan lima anak perempuan terpilih akan mendapatkan gelar Jr. NBA Indonesia 2016 All-Star. Ke-15 anak itu akan berkesempatan merasakan pengalaman unik NBA di luar negeri, bersama dengan teman-teman Jr. NBA All-Stars dari negara-negara Asia Tenggara lainnya pada akhir tahun ini.

“Ini adalah pertama kalinya saya mengunjungi Indonesia. Jadi saya sangat bersemangat berbagi pengalaman bersama atlet-atlet muda di Indonesia,” ujar Williams dalam acara temu media di Fairmont Hotel, Rabu (24/8/2016) siang WIB, yang juga turut dihadiri Derbybola.

“Saya tak sabar segera bertemu dengan seluruh peserta Jr. NBA untuk membantu mereka berlatih basket,” sambungnya.

Williams sendiri sudah berkarier di NBA sedari 2005 usai lulus dari North Carolina University. Selama 11 tahun ini, pemain berposisi Power Forward/Small Forward tersebut bermain di Atlanta Hawks, Utah Jazz, dan sedari 2014 di Hornets.

Kenyang pengalaman bermain di kompetisi top seperti NBA, Williams punya pesan untuk anak-anak Indonesia yang ingin punya karier cemerlang di dunia basket.

“Anda tidak akan pernah tahu kerja keras bakal membawa Anda ke mana. Saya datang dari kota kecil di Washington, man! Saya terus menerus bekerja keras,” tuturnya.

“Saya berada di Jakarta juga karena kerja keras saya selama ini di basket. Jadi apapun pekerjaan Anda, apapun yang dilakukan, cobalah berusaha sekeras mungkin. Anda tidak akan pernah tahu seperti apa jadinya dan have fun saja,” kata Williams.

Share your vote!
0
1
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY