Wilshere Tak Dipanggil ke Timnas, Ini Penjelasan Allardyce

0
4

491e1174-f64e-4c8d-8322-68ceed2e40e0_169

 

DERBYBOLA – Tak ada nama Jack Wilshere di daftar skuat Inggris untuk laga melawan Slovakia. Manajer Inggris Sam Allardyce memberi penjelasan soal pencoretan Wilshere.

Inggris akan menghadapi Slovakia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 4 September mendatang. Untuk menghadapi pertandingan tersebut, Allardyce memanggil 23 pemain.

Di antara 23 pemain tersebut, tidak ada nama Wilshere. Di barisan gelandang, justru ada nama baru yakni Michail Antonio (West Ham United) serta Danny Drinkwater yang tak dipanggil ke Piala Eropa 2016 lalu.

Soal pencoretan Wilshere, Allardyce beralasan pemain berusia 24 tahun itu jarang bermain selama di klub. Waktu tampil Wilshere di Arsenal memang jauh berkurang karena cedera. Musim ini, Wilshere Wilshere selalu tampil sebagai pemain pengganti dalam dua laga di Premier League.

Allardyce berharap Wilshere akan kembali tampil reguler di Arsenal. Jika dia sudah rutin bermain, Allardyce bisa mempertimbangkan untuk memanggil Wilshere lagi ke timnas.

“Jack hanya belum punya cukup waktu bermain. Semoga dia akan mendapatkannya di masa depan di Arsenal,” ujar Allardyce seperti dikutip dari derbybola.

“Jika Jack Wilshere bermain setiap pekan untuk Arsenal, dia akan ada di dalam skuat. Tapi sayangnya tidak. Baginya, ini adalah soal waktu bermain dan itu sangat sedikit dan tidak teratur karena sayangnya dia terlalu sering cedera.”

“Ini adalah pertanyaan soal waktu bermain dan kontribusi yang dia buat untuk Arsenal dan dia tidak melakukannya saat ini, jadi saya meninggalkannya,” kata Allardyce.

Wilshere melewatkan sebagian besar musim 2015/2016 lalu karena cedera. Musim ini, kompetisi di lini tengah Arsenal kian ketat menyusul kedatangan Mohamed Elneny dan Granit Xhaka.

Share your vote!
0
0
0
0
0
0
0
0
0
0

LEAVE A REPLY